Kamis, 18 September 2014

I'm PHARMACIST



PHARMACY


Sedikit cerita pengalamanku sebelum masuk farmasi di UMM.
Dengar kata-kata farmasi dalam kepalaku langsung berfikir dan penuh tanda tanya, apa lagi itu farmasi??? Aku berusaha bertanya-tanya ke saudaraku namun jawabannya belum membuat saya mengerti dengan FARMASI. Apa farmasi itu cuma bikin obat saja atau bagaimana? Setelah saya bergejolak di bidang farmasi ini akhirnya saya tau sebenernya farmasi itu. Ternyata tidak slah saya memilih jurusan farmasi walaupun itu bukan keinginan saya si, saran ataupun paksaan dari orang tua. Pastinya orang tua saya memeilihkan saya jurusan yang terbaik buat saya. Alhamdulillah sampai semester 5 ini saya sangat bangga sekali dengan FARMASI.
Apa si kelebihan farmasi itu ?

1. Mengenal jenis obat-obatan, mengerti manfaatnya serta efeknya, dan bisa meraciknya.
2. Setelah lulus bisa kerja di apotek, perusahaan kimia, obat-obatan, atau makanan.
3. Lapangan pekerjaan bagi sarjana farmasi masih cukup luas.
Lalu apa saja perkembangan dalam bidang farmasi ini?
1. Pharmaceutical care yaitu apoteker atau sarjana farmasi harus bertanggung jawab atas obat harus sampai ke tangan pasien dalam keadaan baik.
2. Bertanggung jawab atas keefektifandan keamanan obat disertai informasi yang jelas sehingga penggunaannya tepat dan mencapai kesembuhan.
Itu hanya segelintir info tentang FARMASI ya teman-teman..
Semoga Bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar